Tip Untuk Penghobi Sansevieria

Wednesday, July 11, 2012 | comments (1)



Penanaman Sansevieria bisa di bilang cukup mudah.Tunas yang di dapatkan melalui stek dari tanaman induk,kemudian di tancapkan pada media tanah yang di tempatkan pada pot.

Berikut ini Tips untuk penghobi Sansevieria :

1. Pelajari masing-masing karakternya,karena akan menentukan cara perawatan,jenis media dan kelebihan serta kelemahannya.

2. Terkait dengan karakter,lakukan eksperimen,tujuannya agar semakin mengenalinya.Sansevieria adalah tanaman yang memiliki batang semu.Namun dari daun ini bisa langsung di tanam untuk menghasilkan tanaman baru.Namun menurut pengalaman,jenis katak misalnya,kemungkinan hidup stek daun hanya 1 di banding 20.Sedangkan yang berdaun kuning,sulit dilakukan perbanyak stek,karena miskin klorofil.

3. Jika memiliki Sansevieria berdaun hijau dan kuning,kemudian muncul anakan berdaun kuning,jangan langsung di pisah,pasti mati karena kurang zat hijau dan biarkan saja sampai tumbuh dewasa,sehingga menjadi jenis mutasi yang mahal.

4. Penyakit yang menyerang,biasanya jamur,flek,bulat-bulat.Hilangkan dengan fungisida.Jika daun berlubang,lubangi sekalian di sekitar penyakit itu agar tidak menular.Kalau perlu di amputasi sekalian.Pada jenis Sansevieria daun tebal,kadang ada serangan lalat buah,muncul berupa gelembung-gelembung,langsung di buang saja gelembungnya.

5. Usahakan jangan sampai bagian paling ujung daun putus.Kalau itu terjadi,maka pertumbuhan daun akan berhenti,kecuali memang di sengajadaun tumbuh pendek.

6. Bagi yang menyukai gaya bonsai,karakter medianya harus disesuaikan.Prisipnya,dengan sedikit hara akan menghambat pertumbuhan menjadi besar.Angkatlah bagian bonggolnya supaya terlihat di permukaan media,kurangi daun seperlunya.
Share this article :

+ comments + 1 comments

August 29, 2013 at 1:20 AM

Mantaf Ulasannya … semoga semakin sukses …
Ganti hawa panas dan lembab rumah Anda dengan ‘Green Living’; temukan koleksi tanaman dan nikmati gaya hidup green living dengan menanam tanaman buah segar atau tanaman hias nan cantik lewat blog ini, http://djonlineshopping.blogspot.com/

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. tanaman hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger